header12

Bagaimana Cara cepat menyelesaikan Tugas Asuhan Keperawatan hanya dalam waktu kurang dari 10 menit, dengan hanya duduk didepan komputer melakukan editing file askep dari saya.

 

 
Fotoku

Dari Meja Kerja: Fauzan Adde Z. AM.Kep.

Subjek: Dapatkan DVD Eksklusif Kumpulan Contoh Asuhan Keperawatan

Pemesanan DVD Keperawatan:

pesan

 
Isi DVD Keperawatan tersebut adalah...
 
Kumpulan 800 an Contoh Asuhan Keperawatan
Kumpulan 400 an Materi Keperawatan
Kumpulan Leaflet Keperawatan
Kumpulan Pathways Keperawatan
Kumpulan 596 Gambar Anatomi
Kumpulan 100 Ebook Keperawatan
bullet Kumpulan 178 Video Keperawatan
bullet Dll...

PREVIEW VIDEO ISI DVD KEPERAWATAN

DOWNLOAD DAFTAR ISI:

download

FILE SUDAH DALAM BENTUK
MICROSOFT WORD

Manfaat memesan paket DVD Keperawatan...

bullet Memudahkan anda dalam belajar ilmu keperawatan...
bullet Membantu menemukan askep dan materi yang anda cari...
bullet Sebagai koleksi perpustakaan elektronik anda..
bullet File Asuhan Keperawatan disimpan dalam format doc atau microsoft word document, jadi anda bisa mengcopy, memindahkan ke komputer anda dan mengedit file yang ada sesuai kebutuhan anda..
bullet Bonus berupa Kumpulan Materi Keperawatan, Kumpulan Leaflet Keperawatan, 596 Gambar Anatomi, 178 Video Keperawatan dan lainnya...
bullet Gratis ongkos kirim menggunakan jasa pengiriman pos indonesia, jadi cukup sekali bayar dan paket DVD Keperawatan akan dikirim ke alamat rumah anda...
bullet Banyak waktu luang untuk belajar lainnya jika ada tugas askep, karena anda bisa lebih cepat dalam mengerjakannya...
bullet Menambah wawasan anda karena ada bonus 178 video keperawatan yang bisa anda saksikan..
bullet dan masih banyak lagi

5 Alasan kenapa anda harus memesan paket DVD Keperawatan dari kami...

bullet Menghemat waktu anda dibandingkan dengan harus mencari kesana kemari yang belum tentu ketemu...
bullet Menghemat uang anda dibandingkan jika anda mengetik dirental pengetikan atau yang lainnya..
bullet Lebih aman dan terjamin karena saya menggaransi paket DVD Keperawatan tersebut hingga sampai ke rumah anda..
bullet Saya sudah berpengalaman selama 3 tahun dalam menjual paket CD Keperawatan yang dimulai tahun 2009...
bullet Gratis ongkos kirim ke seluruh wilayah indonesia dari sabang sampai merauke menggunakan jasa pengiriman pos indonesia, karena salah satu tujuan saya adalah membantu dan membagi ilmu kepada anda...
   

Testimonial/ Kesaksian

dokter

Isi kumpulan asuhan keperawatan dan materi yang disediakan oleh Fauzan Adde Z. AmKep., sudah sangat bagus untuk menambah pengetahuan para tenaga kesehatan agar lebih profesional... Saya sangat merekomendasikan kepada anda agar anda segera memiliki paket DVD Keperawatan ini...

Segera pesan paket DVD Keperawatan ini...

Salam Sejawat....

Testimonial Dari:
Prastyawan SKep. Ns. - Purwokerto, Jateng

Segera pesan DVD Keperawatan sekarang juga...

Dengan hanya Rp. 200.000,-

Dan saya akan berikan penawaran terbatas pada harga Rp. 100.000,- saja jika Anda membayar selambat-lambatnya sebelum hari : , Pukul 24.00 WIB

Sekarang Adalah Hari . Jadi Itu Berarti 2 Hari Lagi,
Kemungkinan Harga Akan Naik 2x Lipat

Untuk Sekarang...
Ya...!!! Anda hanya perlu membayar Rp.100.000,- saja..

Dan Bukan Rp.200.000,- atau Rp.1.000.000,-

Tapi ingat! Hanya dengan Rp 100.000,- anda sudah dapat memiliki semua produk kami yang ada di website ini berupa paket Eksklusif DVD Keperawatan dan Gratis Ongkos Kirim...

 

pesan

ATAU

Segera hubungi nomor HP saya di

pesan

 

Alhamdulillah Sudah Lebih Dari Cukup

Atas nama pribadi, kami sampaikan banyak terimakasih atas kesediaan situs yang mempermudah teman-teman sejawat perawat guna menambah ilmu dan wawasan pengetahuan dibidang keperawatan yang nantinya berguna dilapangan praktek maupun tempat kerja. Materi yang disediakan, alhamdulillah sudah lebih dari cukup. Untuk itu kami sampaikan banyak terimakasih...

Testimonial Dari:
Muhamad Fahmi - Kab. Loteng, NTB

 
 

Tadinya saya ragu memesan

Tadinya saya ragu memesan, karena banyaknya penipuan di Internet. Tapi setelah melihat bukti pengiriman dan sms dengan mas fauzan, saya memberanikan diri untuk memesannya. Terimakasih mas fauzan, askep dan videonya sangat membantu untuk menambah pengetahuan saya... Salam sukses...

Testimonial Dari:

Elsa - Surabaya

 
 

klik tombol PESAN

pesan

ATAU

Segera hubungi nomor HP saya di

pesan

*) FOTO & Bukti Pengiriman

dvdaskepgambr

Ingat, segera lakukan pemesanan karena saya akan memberikan bonus khusus senilai lebih dari 1.000.000 rupiah bagi Anda.....

100 Ebook Keperawatan
596 Gambar Anatomi
Rp. 100.000,-

100 ebook

Rp. 90.000,-

anatomi

Kumpulan Materi Keperawatan
Kumpulan 178 Video Keperawatan
Rp. 150.000,-

materi

Rp. 250.000,-

video

Kumpulan Leaflet Keperawatan
Materi Keperawatan Anak
Rp. 80.000,-

leaflet

Rp. 65.000,-

anak

Materi Keperawatan Gawat Darurat
Materi Keperawatan Medikal Bedah
Rp. 100.000,-

kgd

Rp. 100.000,-

kmb

Materi Keperawatan Maternitas
Kumpulan Materi Keperawatan
Rp. 100.000,-

maternitas

Rp. 100.000,-

keperawatan

Dan bonus-bonus lainnya yang disertakan dalam paket DVD Keperawatan yang akan dikirim ke rumah anda...

Segera pesan sekarang juga...

Untuk Sekarang...
Ya...!!! Anda hanya perlu membayar Rp.100.000,- saja..

Dan Bukan Rp.200.000,- atau Rp.1.000.000,-

Tapi ingat! Hanya dengan Rp 100.000,- anda sudah dapat memiliki semua produk kami yang ada di website ini berupa paket Eksklusif DVD Keperawatan dan Gratis Ongkos Kirim...

pesan

ATAU

Segera hubungi nomor HP saya di

pesan

 

 

Garansi 30 Hari
100% Pengiriman Sampai

garansi

 

Saya memberikan Anda garansi selama 30 hari untuk...

Paket DVD Keperawatan yang tidak sampai ke rumah anda, maka akan dikirim ulang...

Paket rusak sehingga belum sempat anda gunakan, maka akan saya kirim ulang...

Isi paket DVD Keperawatan tidak sesuai dengan yang saya katakan diatas, maka uang anda akan saya kembalikan...

 

Bukti Pengiriman

bukti3

DVD

foto4

foto5

 

pesan

scam spam

Home | Pesan

www.kumpulanasuhankeperawatan.com
2013

 
 

MANAGEMEN  KONFLIK 
BAGI  PENGELOLA  KEPERAWATAN


 
PENDAHULUAN:

HAM
 


PERBEDAAN PANDANGAN/IDE
 


KONFLIK
 


HAMBATAN  KERJA
 


PENURUNAN  PRODUKTIFITAS

~

·        MEMFASILITASI  LINGKUNGAN  KONDUSIF
·        ADIL DAN BIJAKSANA




PENGERTIAN  KONFLIK                                                                                                                                     

·        PERBEDAAN PANDANGAN
·        PERISTIWA  MENAKUTKAN
·        HARUS DIHINDARI                   
 



PERISTIWA ALAMIAH


PENYEBAB KONFLIK:

1.            TAK TERPENUHI  KDM                                                                                 
2.            TINGKAT KETERGANTUNGAN DALAM  PEL. KEPERAWATAN.
3.            PERSEPSI  TAK   SAMA
4.            PERAN  TIDAK SESUAI/TIDAK JELAS


KONFLIK DAPAT   ( + ),  JIKA  :                                                                                     
·        TAK DIABAIKAN
·        BERPERAN/FUNGSI   UNTUK  PERUBAHAN-PERUBAHAN.
·        PROSES PENYELESAIANYA  TEPAT. 


KONFLIK  DAPAT ( -),  JIKA  :                                                                                  

·        MENGGANGGU :
               *  ENERGI
               *  SUMBER-SUMBER
               * WAKTU      
·        TIDAK DIKONTROL
·        PROSES PENYELESAIANYA KURANG  TEPAT


DAMPAK TERJADINYA  KONFLIK :

Negatif   (-) :  *   MENIMBULKAN PERILAKU  KONFLIK   
                       *   MENOLAK KERJASAMA
                       *   KOMPETISI TAK SEHAT                              ↓ PRODUKTIFITAS        
                       *   MENGUASAI/MENDOMINASI                                KERJA
                       *   MERUSAK   KESATUAN

Positif (+)  :   *   MENINGKATKAN   MOTIVASI


PERKEMBANGAN KONFLIK :

I.  TAHAP   AWAL
·        RASA CURIGA/RASA BERSALAH
·        BELUM JELAS TANDA  PERUBAHAN
II.  TAHAP   KEDUA             : *  MENAMPAKAN RASA  BERMUSUHAN.
III. TAHAP  KETIGA             : *  MENARIK   DIRI
                                                  * MENGHIDARI   PENYELESAIAN.
IV. TAHAP AKHIR                : * RASA BERMUSUHAN YANG  DALAM.


TYPE   KONFLIK :

1.  KONFLIK  LANGSUNG   :  Perbedaan  pandangan interpersonal
2.  KONFLIK TAK LANGSUNG : Perbedaan pandangan individu dgn organisasi..






PROSES PENYELESAIAN KONFLIK  :

ANALISA SITUASI  KONFLIK:
·        PERMASALAHAN
·        SUMBER/PENYEBAB KONFLIK   
·        PERSONAL YANG  TERLIBAT
·        TAHAP KONFLIK
·        TYPE KONFLIK

KLARIFIKASI DAN VALIDASI

PERSAMAAN  PANDANGAN
                 
PENYELESAIAN    KONFLIK

MENCARI     METODE  PENYELESAIAN   KONFLIK       :
1.            MENGHINDARI
2.            MEMAKSA
3.            BERPIHAK
4.            KOLABORASI                                
5.            KOMPROMI.

KARAKTERISTIK INDIVIDU YANG EFEKTIF DALAM  PENYELESAIAN KONFLIK :
1.            MEMANDANG KONFLIK SEBAGAI   PROSES ALAMIAH
2.            PERCAYA ORANG LAIN DAN TERBUKA
3.            MELIBATKAN SEMUA PIHAK YANG TERKAIT DALAM PENYELESAIAN KONFLIK
4.            TAK MENGORBANKAN SALAH SATU PIHAK         


K  E  S  I  M P  U  L   A  N  :
PERBEDAAN                  :
1.      MINAT
2.      MOTIVASI
3.      KEMAMPUAN
4.      PERILAKU

SITUASI KERJA TERTENTU
                       
PERBEDAAN IDE/PANDANGAN
                         
              K O N F L I K
                        ~ 
·        KESADARAN   DIRI
·        SENSITIFITAS
·        KOOPERATIF    
·        ASERTIF.
KONSEP  PENGEMBANGAN  STAF  KEPERAWATAN


PENDAHULUAN


↑ IPTEK
KEBUTUHAN    MASYARAKAT
PENINGKATAN KWALITAS SDM
PENGETAHUAN
KETERAMPILAN
SIKAP


FORMAL                           INFORMAL
 


↑ PRODUKTIFITAS
~
PERATURAN AKREDITASI


PENGERTIAN

·        Pengembangan staf meliputi semua kegiatan belajar baik formal maupun  informalyang berkontribusi terhadap pertumbuhan individu dan sikap professional. (BURBESS , 1988)

·        Pengembangan staf keperawatan ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap tenaga keperawatan. (GILLIES, 1982)
                                                             
                                                                   
AKTIFITAS  PENGEMBANGAN  STAF



INDUCTION  ORIENTATION   INSERVICE     CONTINUING   MANAG.ORGANISASI
TRAINING                                         Education      Education       Training  Develop


INDUCTION TRAINING

Adalah indoktrinasi singkat yang terstandar tentang filosofi,terutama program-program, peraturan-peraturan organisasi yang diberikan pada semua staf selama permulaan dua atau tiga hari untuk menjelaskannya.


ORIENTATION

Adalah training individu yang ditujukan pada staf yang baru masuk, memperkenalkan tentang pekerjaanya, tanggung jawabnya, tempat kerja dan teman sekerjanya sehingga mempermudah pekerja tersebut untuk berhubungan dengan lingkunganya dan dapat mengidentifikasi profesinya di organisasi tersebut.


INSERVICE EDUCATION
Adalah meliputi insruksi kerja yang dilakukan untuk meningkatkan keterampilan kerjanya. Dalam kegiatan tenaga perawat baru bekerja sama dengan perawat yang sudah berpengalaman.

CONTINUING EDUCATION
Adalah perencanaan efektifitas pembelajaran dalam peningkatan produktifitas keperawatan, yang dibuat dalam rangka meningkatkan pengetahuan , keterampilan dan perilaku  untuk meningkatkan praktek pelayanan keperawatan, yang meliputi :
1.      memperkenalkan konsep baru.
2.      perbaikan prosedur keperawatan
3.      perubahan untuk meningkatkan produtifitas
4.      training untuk tingkat pendidikan yang lebih tinggi dengan tujuan untuk                   
meningkatkan penampilan kerja.


FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PROGRAM PENGEMBANGAN STAF

1.      INTEREST
2.      EDUCATIONAL NEEDS
3.      INFRORMAL LEARNING     ~      PERUBAHAN PERILAKU


PRINSIP PROGRAM PENGEMBANGAN  STAF  :

1.      Tanggung tawab profesional  development terletak pada pekerja itu sendiri
~     Diikutsertakan dalam perencanaan, implementasi dan evaluasi.
2.      Program pendidikan adalah kombinasi dari konsep dan pengalaman.
3.      Pendidikan adalah proses internal, personal dan emosional
4.      Pendidikan akan membuat perubahan perilaku
5.      Adult learning memerlukan otonomi untuk mencari, mengatur dan menggunakan pengalaman belajarnya
6.      Adult learning lebih suka bila pembelajaran bersifat aplikasi langsung
~     Problem Base Learning
7.      Memberikan reward untuk perilaku positif
8.      Individu cenderung untuk mengorganisasikan situasi belajar kedalam fenomena yangterintegrasi
9.      Tujuan     dicapai secara maksimal apabila program pembelajaran dihadapkan pada situasi  nyata, dimana peserta dapat mengaplikasikan ilmunya.
10.  Tujuan dapat dicapai secara maksimal, apabila organisasi memberikan supportpada perubahan perilaku peserta.
11.  Belajar adalah fenomena yang aktif
12.  Akan adanya hambatan dalam proses pembelajaran
13.  Peserta didik dapat heterogen, berbeda pengalaman, tingkat motivasi dan tingkat kognitif.


KUNCI UTAMA ADULT  LEARNING
1.      MOTIVATION
2.      ATTENTION AND INTEREST
3.      TRANSFER, RETENTION AND RECALL
4.      PERFORMANCE AND FEEDBACK

     
DESIGN PENGEMBANGAN STAF

ASSESMENT


EVALUATION                                   PLANING


IMPLEMENTATION

ASSESMENT                                                                                  
1.      Menentukan populasi untuk siapa program dilakukan
2.      Mempelajari karakteristik calon peserta
3.      Mempelajari kecendrungan hasil riset dan literature
4.      Menanyakan pada calon peserta dengan mewawancarai secara langsung tentang apa yang mereka perlukan
5.      Input dari para pakar

PERENCANAAN
1.      Menentukan tujuan
2.      Menjelaskan obyektif untuk mencapai tujuan tersebut
3.      Membuat strategi pembelajaran yang berhubungan dengan obyektif diatas.
4.      Merencanakan criteria evaluasi

IMPLEMENTASI
1.      Mempelajari rencana yang telah dibuat
2.      Menyiapkan struktur untuk pelaksanaan rencana
3.      Memberikan pengajaran sesuai dengan yang direncanakan
4.      Memberikan feedback dan penilaian isi dalam pembelajaran

EVALUASI
1.      Menyusun informasi tentang penampilan kerja
2.      Mengukur hasil dibandingkan dengan obyektif dan kompetensi yang diharapkan
3.      Memberi feedback untukpengkajian kebutuhan selanjutnya

PROPOSAL PELATIHAN
1.      Maksud dan tujuan umum pelatihan
2.      Kepantingan / perlunya pelatihan
3.      Hasil yang diharapkan dari pelatihan
4.      Pesrta pelatihan
5.      Pengajar dan pembimbing
6.      Sarana, termasuk fasilitas dan biaya


RANCANGAN PEMBELAJARAN
1.      Tujuan belajar
2.      Materi pengajaran
3.      Kegiatan pembelajaran
4.      Metode mengajar
5.      Sumberdan alat Bantu pengajaran
6.      E  v  a  l  u  a  s  i


SYARAT PROGRAM PELATIHAN
1.      Memberi kesempatan pada semua tenaga keperawatan mendapat pengetahuan mutahir dan praktek yang relevan
2.      Memberi dan menggalakan penggunaan literature profesional dan sumber materi baru
3.      Memfasilitasi peningkatan dalam asuhan keperawatan pada klien
4.      Mendukung dan ikut aktif dalam riset keperawatan serta memasukan hasil riset kedalam praktek
5.      Memberi informasi kepada tenaga keperawatan tentang pendidikan yang disponsori oleh institusi lain, memfasilitasi tenaga keperawatan untuk berpartisipasi dalam kesempatan mengikuti pendidikan dan kesempatan untuk bertukar informasi.
                                                                                                   (BURGESS, 1988).

Poskan Komentar

Jangan Lupa Tulis Komentarnya Gan: